Tuesday 16 September 2014

Vampire Academy

Di sutradarai Mark Waters, adaptasi dari novel berjudul sama karya Richelle Mead. Mengangkat intrik kisah dunia vampire modern lagi setelah kesuksesan Twilight.

Dunia Vampire di sini terbagi menjadi 3 jenis, Moroi adalah vampire yang statusnya paling tinggi dan istimewa, Dhampir adalah penjaga para Moroi, dan Strigoi adalah ras vampire terkutuk penghisap darah. Strigoi juga terkadang vampire yang haus dengan darah dari keturunan Moroi. Dua sahabat, Rose Hathaway (Deutch) adalah seorang Dhampir, dia memiliki hubungan batin dengan Lissa Dragomir (Fry) sekaligus menjadi pelindung Lissa dari serangan para Strigoi. Lissa adalah vampire keturunan Dragomir terakhir yang akan menggantikan tahta sebagai ratu. Untuk melindungi Lissa, Rose kemudian belajar bertarung dari Dimitri Belikov (Kozlovsky), salah satu mentor sesama Dhampirnya. Lissa kemudian bertemu dengan Christian Ozera (Sherwood) yang dikucilkan teman-temannya karena kedua orang tuanya memilih berubah menjadi Strigoi. Satu-satunya vampire yang memiliki kekuatan penyembuh yang di sebut 'spirit', Lissa di incar oleh seseorang yang menginginkan kekuatan tersebut untuk memulihkan dirinya sendiri.


Di balut dengan permasalahan remaja pada umumnya (cinta, pengkhianatan, pesta, dsb). Film ini juga memiliki sisi 'Action' yang lebih banyak didalamnya. Tidak seperti Twilight yang mengutamakan romansa, film ini syarat akan humor-humor dalam kehidupan remaja pada umumnya. Meski mungkin kekurangannya adalah beberapa penjelasan mengenai dunia Vampire yang dikemas secara cepat. Berisikan persahabatan antara Rose dan Lissa yang tak biasa, juga kisah cinta yang 'complicated' antara Rose Dimitri dan Lissa Christ. Meski di buat dari kerjasama antara studio-studio yang namanya tidak sebesar studio-studio box office pada umumnya, film ini cukup menghibur dan layak untuk mendapatkan sekuel mengingat akhir cerita yang terlihat 'menggantung'.

Rate : 7.9/10

"Blood is what connected as all. Blood is just to meat. Blood is family. Blood is pain and Blood is death" - Lissa Dragomir

No comments:

Post a Comment