Tuesday 16 September 2014

Transformers 4 : Age of Extinction


Michael Bay kembali angkat nama lewat saganya yang baru. Setelah sukses menangani trilogi Transformers sebelumnya, kini sutradara yang gila akan ledakan itu membawa perseteruan para alien robot ini telah mengkonfirm untuk membuat trilogi phase 2.

Pasca kejadian di Chicago, para peneliti amerika menemukan sebuah logam yang materinya sama dengan inti dari tubuh transformer. Kini militer amerika, di bawah perintah Lockdown, memburu autobot (terutama pemimpinnya: Optimus Prime) untuk menukarkannya dengan Seed (benih) dari logam inti transformer itu sendiri. KSI adalah perusahaan yang bergerak di penelitian logam transformer. Mereka kemudian membuat tiruan Optimus Prime yang mereka namakan Galvatron untuk melindungi bumi dari serangan transformer. Naasnya, project Galvatron telah dimasuki virus-virus yang berasal dari kepala Megatron yang sudah mati karena di tempatkan pada satu penelitian dengan Galvatron. Akibatnya, Megatron kembali bangkit dalam wujud Galvatron. Sedangkan Lockdown diceritakan adalah utusan pencipta untuk menyeimbangkan kosmos luar angkasa, tujuannya adalah mengumpulkan beberapa transformer yang sudah lupa akan penguasa mereka, termasuk Optimus Prime.

Di tempat lain, seorang ahli robotic miskin, Cade Yaeger (Wahlberg) secara tidak sengaja menemukan Optimus Prime yang rusak. Dia dengan anaknya, Tessa Yaeger (Peltz) mau tidak mau terlibat dengan masalah transformer. Optimus kembali mengumpulkan Autobot yang tersisa untuk melawan manusia yang mengkhianati Autobot. Masalah itu kemudian berujung pada misi Lockdown di bumi dan kebangkitan Megatron sebagai Galvatron. Bertempat di Beijing dan sekitarnya, Optimus kemudian mulai menjinakkan Dinobot untuk berperang melawan Galvatron dan Lockdown.

Pertarungan dengan efek CGI yang semakin baik dan bersih. Terutama efek robot yang semakin menyatu dengan para aktor. Pertarungan antara transformer melawan manusia, serta Optimus yang merubah aturannya untuk tidak membunuh manusia. Soundtrack dari Imagine Dragon menyatu dengan tema film ini. Namun akting Mark Wahlberg sebagai ayah Tessa terasa masih kurang, ekspresinya dalam ketakutan belum terlihat, bagaimanapun juga, itu sudah cukup bagus. Transformer kali ini banyak memiliki selera humor yang tinggi, termasuk dialog-dialog dan beberapa action yang cukup membuat penonton tertawa daripada film-film sebelumnya. Penceritaan manusia yang mulai menciptakan transformer dirasa berhasil karena di kemas dengan tidak terlalu serius sehingga membuat penonton akan enjoy menikmati tur dari KSI.

Rate : 8.8/10

Optimus : "You have no Soul?" Galvatron : "So I don't have a fear." Lockdown : "You think you were born Optimus? No! You created!"

No comments:

Post a Comment