Tuesday 16 September 2014

The Fault In Our Stars

Adaptasi novel drama remaja yang berhasil di daulat sebagai buku fiksi nomor satu tahun 2012 karya John Green. Di sutradarai oleh Josh Boone. Film ini syarat akan romantisme remaja yang tidak biasa karena terhalang akan penyakit Kanker. Film bergenre Drama/Romance paling di tunggu tahun ini.

Hazel Grace (Woodley) telah menderita kanker tiroid di paru-paru sejak umur 13 tahun. Ia kemudian bertemu dengan Augustus Waters (Elgort) yang berhasil lolos dari kanker dengan mengorbankan kaki kanannya. Hazel memiliki keinginan untuk pergi ke Amsterdam untuk bertemu dengan penulis buku pujaannya, The Imperial Affliction karya Peter Van Houten (Dafoe). Gus yang juga tertarik pada buku itu mengajak Hazel untuk pergi bersama nya ke Amsterdam untuk mendapatkan jawaban dari akhir buku itu. Di sambut dengan tidak baik oleh penulis yang depresi itu, Gus dan Hazel terpaksa kecewa dengan Houten, mereka kemudian memutus kan untuk tidak menyia-yiakan perjalanan mereka ke Amsterdam dengan mengunjungi rumah Anne Frank, salah satu pahlawan penderita kanker. Di samping itu, Gus yang ternyata menyembunyikan penyakitnya membuat patah hati Hazel. Apakah Hazel akan kehilangan cinta Gus?


Diangkat atas inspirasi John Green dari penderita kanker yang ia kenal dulu bernama Esther Earl, The Fault In Our Stars memiliki banyak quote-quote bagus di dalamnya. Sebagai pembaca novelnya, banyak sekali sesuatu berharga yang bisa kau dapatkan dalam kehidupan yang benar-benar singkat ini. Di komposeri dengan lagu-lagu tren masa kini, Melo drama ini sukses meraih keuntungan tersendiri dari penayangan di negeri asalnya. Visualisasi karakter Hazel dan dan August yang di perankan duo kakak beradik dalam Divergent ini di nilai sangat baik. Persahabatan antara Gus dan Isaac (Wolff) pun terlihat lucu dan unik, walau pidato terakhir dari Isaac untuk Gus sangat menyentuh hati. Meski di rasa filmnya belum mencapai titik sedih yang tinggi (mungkin karena saya telah membaca novelnya lebih dulu), tapi film yang syarat akan romansa dan kata-kata indah ini layak di tonton. Penonton akan di beri pengalaman bahwa betapa berharganya arti dari sebuah kesehatan dan hidup yang singkat itu... terutama apa arti dari cinta sejati meski terhalang oleh penyakit yang mematikan.

Rate : 8.6/10

"You give me forever, within the numbered days" - Hazel Grace Lancester

No comments:

Post a Comment