Tuesday 16 September 2014

The Lego Movie

Disutradarai oleh Phil Lord & Chris Miller. Film yang di buat dari tumpukan mainan populer Lego ini memiliki jalan cerita yang sederhana dan sangat mudah di pahami anak-anak karena ternyata di dalam filmnya pun memang anak-anak yang memainkan Legonya.

Berkisah tentang seorang Lego bernama Emmet, lelaki biasa yang bekerja menjadi konstruktor bangunan. Hari-harinya berubah ketika ia menemukan sebuah benda yang bisa menyelamat kan dunia Lego dari rencana jahat Lord Business. Emmet menjadi 'the special' seperti yang telah diramalkan oleh seorang penyihir tua bernama Vitruvius. Bertemu dengan Wyldstyle, Emmet mencoba belajar menjadi Master Builder seperti pahlawan lainnya untuk membuktikan bahwa dialah 'the special' yang diramalkan itu. Emmet kemudian bergabung bersama Batman dan beberapa superhero lainnya seperti Superman, Green Lantern dll, bahkan Gandalf, Dumbledore dan Abraham Lincoln juga seorang Master Builder. Lord Business dengan bantuan Bad Cop mencoba membunuh Emmet agar rencana 'pengeleman' Lego nya yang dinamakan 'Tuesday Taco' berhasil.



Scoring musik yang asik serta lagu dukungan 'Everything Is Awesome' serta beberapa scene yang menyertakan kemiripan dengan film-film terkenal lainnya seperti saat scene Robot bawahan Lord Business yang ketika melihat scanner langsung menscan bagian 'bottom' mereka seperti yang dilakukan minion dalam Despicable Me dapat mengundang tawa dari penontonnya, dan masih banyak adegan lucu lainnya. Film ini mengajarkan kita bahwa untuk menjadi orang yang spesial tidak perlu menjadi sesuatu yang besar seperti superhero karena pada dasarnya semua orang memiliki ke spesialannya sendiri-sendiri.

Rate : 8/10

You don't need to be a bad man. You're special, just like me, and the other people too. - Emmet

No comments:

Post a Comment