Tuesday 16 September 2014

Guardians of The Galaxy

Di sutradarai oleh James Gunn yang terkenal dengan proyek penyutradaraan Scooby Doo 2 dan Super. Guardians of the Galaxy bukan termasuk ke dalam super hero Marvel yang paling terkenal dalam komiknya, namun rupanya Marvel punya rencana lain untuk para pahlawan penjaga galaksi ini. Dengan ini pun, mereka membuat jagat dunia Marvel Universe semakin luas.

Peter James Quill aka Star Lord (Pratt) adalah pencuri dari kelompok Ravagers. Dia di culik dari bumi sepeninggal kematian ibunya. Sejak kecil, dia di didik oleh sekelompok pencuri yang dipimpin oleh Yondu. Tanpa sepengetahuan Quill sendiri, ternyata dia telah mencuri sebuah benda bernama Orb yang ternyata adalah salah satu dari Infinity Stones yang di inginkan oleh Ronan The Accuser (Pace). Quill kemudian bertemu dengan Gamora (Saldana), yang tidak lain adalah tangan kanan Ronan. Gamora berkhianat dari Ronan dan berniat memberikan Orb itu kepada Tivan Taneleer aka The Collector (Del Toro).

Quill juga bertemu dengan dua makhluk yang menyebabkannya harus memasuki tahanan Nova Corps, yakni Rocket Raccon (Cooper) dan Groot (Diesel). Dalam penjara itu pun dia bertemu dengan Maniak yang terobsesi untuk membunuh Ronan dan Thanos, Drax The Destroyer (Bautista). Mereka berlima kemudian berupaya untuk merebut kembali Orb yang telah di curi oleh Ronan yang berniat menghancurkan planet Xander yang di perintah oleh Nova Corps.

Di kemas dengan segar juga deretan 'Awesome Mix Vol 1' yang terus di dengarkan Quill. Tak lupa lelucon-lelucon lucu, juga berbagai macam karakter-karakter yang unik. Vin Diesel sendiri sebagai pengisi suara Groot hanya mengucapkan kata "I'm Groot" berulang-ulang dengan nada yang berbeda. Art Designer yang di suguh kan sebagai realisasi dari pemandangan beberapa planet seperti Xander, Knowhere sungguh menakjubkan. Kisah perlawanan para Guardians of the Galaksi yang termasuk dalam 'Mortal Creatures' melawan Ronan yang levelnya adalah 'Immortal' akan membuat penontonnya bertanya-tanya, "akan seperti apakah Peter Quill mengalahkan Ronan?" Namun jawaban itu menjadi jelas pada akhirnya. Banyak sekali quote-qoute menarik di dalamnya, seperti apa yang dikatakan Gamora, Guardians of the Galaxy adalah 'The Biggest Idiot in the Galaxy'.

Rate : 8.9/10

"So, Where we go? doing something good, something bad, or both of them." - Peter Quill aka Star Lord

No comments:

Post a Comment