Tuesday 16 September 2014

Rio 2

Di sutradarai Carlos Saldanha yang juga menyutradarai film pertamanya. Sekuel pertama dari film berjudul sama garapan studio yang juga terkenal dengan saga Ice Age, Blue Sky dan di distribusikan 20th Century Fox. Melanjutkan kisah seekor burung macaw biru langka yang tadinya tidak bisa terbang.

Setelah menikah dengan Jewel, Blu kini memiliki tiga anak. Carla yang senang dengan musik, Bia suka ilmu pengetahuan dan Tiago yang haus akan petualangan. Masalah di mulai ketika Linda dan kekasihnya, Tulio pergi ke Amazon dan menemukan bahwa burung ras macaw biru masih ada. Blu dan keluarganya memutuskan berangkat ke Amazon untuk berlibur. Bertemu dengan ayah Jewel, Eduardo yang membuat Blu harus mempelajari cara hidup selayaknya burung. Bukan itu saja, Nigel yang di film pertama nya menjadi tokoh Antagonis pun kini hadir memainkan peran yang sama untuk membalas dendam kepada keluarga Blu. Tak hanya itu, sekelompok penebang hutan ilegal akan mengganggu ketentraman penduduk hutan Amazon. Blu yang berusaha menarik perhatian Eduardo bahwa tidak semua manusia itu jahat terhadap ras binatang.


Setelah bulan lalu Mr.Peabody dapat gratis screening pertamanya. kini giliran Rio 2. Menilik dari film sebelumnya berhasil memboyong nominasi academi award dalam Best Achievement in Music Motion. Film yang di dalamnya juga ada beberapa scene menyanyi dan puisi (khususnya puisi Nigel yang akan membuat gelak tawa) juga beberapa dialog absurd dan kelakuan burung-burung dalam amazon ini memiliki nilai tersendiri dalam mengangkat tema pelestarian lingkungan. Musik Original Score nya pun enak didengar dan menjadi kelebihan film ini. Scene bagaimana burung bermain sepak bola pun cukup seru untuk dilihat dengan akhir yang cukup bodoh. Akhirnya, film ini merupakan sekuel yang lumayan baik dari film sebelumnya, meski in my opinion film ini lebih baik di beri judul 'Amazon' daripada 'Rio' karena setting tempatnya yang lebih lama di Amazon.

Rate : 8.0/10

Happy Wife, Happy Family. - Tyler Blu Gunderson

No comments:

Post a Comment