Tuesday 16 September 2014

Captain America - The Winter Soldier

Disutradarai Dua bersaudara Anthony dan Joe Russo. Sebuah tokoh ikonik amerika dari dunia Marvel karya Stan Lee. Sekuel pertama tokoh ini dari Marvel Cinematic Universe Phase 2.

Steve Rogers a.k.a Captain America menemukan ada yang tidak beres dengan 'Project Insight' dalam SHIELD. Di serangnya Nick Fury oleh The Winter Soldier, serta membawa Captain menuju kasus HYDRA yang lebih pelik. Menuai kenyataan bahwa The Winter Soldier tidak lain adalah sahabat Captain yang dulu di vonis sudah mati sebelumnya, Bucky Barnes. Bucky yang kehilangan ingatanya lalu di latih oleh organisasi HYDRA sebagai senjata mereka untuk membunuh, saat dia tidak dalam misi, dia kemudian di awetkan dalam tabung kriogenik yang akhirnya tubuh mudanya pun masih bertahan sampai saat ini. Captain bersama Natasha a.k.a Black Widow dengan teman barunya, Sam Wilson a.k.a Falcon beraksi untuk menggagalkan rencana HYDRA pada SHIELD. Mereka bertiga kemudian harus melawan tiga kapal induk SHIELD yang termasuk dalam rencana Project Insight yang tujuannya untuk menghapus orang-orang yang di anggap akan membahayakan dunia. Setelah melewati pertarungan sengit, Captain America akan memilih menyelamatkan dunia dengan membunuh sahabat lamanya The Winter Soldier atau menyelamatkan keduanya dari rencana organisasi HYDRA.

Efek Sinematografi yang baik serta Scoring khas film bertema superhero yang pas. Juga Semboyan HYDRA yang memorial 'Mati satu tumbuh seribu' sangat mengena ke tema film disini. Beberapa adegan flash back akan Captain America - The First Avenger sangat berguna untuk membantu orang-orang yang memang belum menonton film pertamanya. Beberapa tempat memorial dari film pertamanya pun akan kembali muncul disini, bahkan Peggy Carter sang love interest Captain akan tampil, namun dengan balutan makeup yang berbeda tentunya. Beberapa dialog yang lucu juga sangat menghibur penonton. Kisah roman Captain dengan Natasha selama perjalanannya yang juga menarik, serta kemunculan beberapa tokoh SHIELD yang baru seperti Sharon Carter sebagai Agent 13. Yang paling menarik serta hikmah yang dapat diambil dari film ini adalah kisah persahabatan antara Steve dan Bucky yang memang sangat menyentuh. Dan jangan lupa dengan After Credit yang biasa Marvel sempilkan di akhir film menunjukkan tampilan pertama sosok dua bersaudara Quick Silver dan Scarlet Witch yang tentunya akan berhubungan dengan The Avengers 2 nanti.

Rate : 8.3/10

I will with you till the very end - James 'Bucky' Barnes & Steve Rogers

No comments:

Post a Comment