Tuesday 16 September 2014

Assassin's Creed III

Setelah mengangkat kisah Altair dari masyaf dan Ezio Auditore dari abad Renaissance di Itali, Ubisoft kini mengusung tema Liberation and Freedom dari di Amerika.

Kisah Desmond Miles berlanjut setelah dia koma dalam Broken Animus, Desmond mendapat gambaran bahwa dunia akan kiamat atau lebih tepatnya Matahari akan meluncurkan lidah panasnya sampai Bumi pada akhir tahun 2012. Desmond di tuntun oleh Juno menuju sebuah kuil di Amerika. Disana, Juno memberinya gambaran untuk mencari kunci dari kuil tersebut untuk mencegah kiamatnya Bumi. Alhasil, Desmond kembali ke dalam Animus 3.0 untuk mencari kunci kuil tersebut lewat memory nenek moyangnya kembali. Di awali dari Haytham Kenway yang mendapatkan kunci tersebut dari teman ayahnya, Reginald. Kemudian Haytham membangun kembali aliansi Templar yang sempat hilang, bertemu dengan Ziio yang nanti nya akan melahirkan Ratonhaketon atau yang di panggil Connor Kenway.

Kemudian Kisah berlanjut pada Connor Kenway yang dimasa kecilnya bertemu Charles Lee, (Bawahan Haytham dalam Templar Order) yang membakar desa Connor hingga menewaskan Ibunya. Connor mendapat ramalan Juno untuk mencari tanda Assassin dan membangun kembali Assassin Brotherhood untuk melawan Templar Order yang ingin menguasai Amerika atas nama Inggris. Di ending, Setelah Desmond menemukan kuncinya, Minerva datang dan memberinya dua pilihan, membiarkan seluruh umat manusia mati selain dia dan temannya di kuil dan ia membangun kembali peradaban manusia dari awal, atau justru menyelamatkan Bumi dari kiamat tapi harus mengorbankan nyawanya dan membebaskan jiwa Juno.

In My Opinion, Connor Kenway bukan tipe Assassin yang di idolakan, Ezio Auditore masih lebih baik. Ubisoft sangat baik merangkai cerita dan gameplay assasin hingga saga kelima ini, tidak terpaku pada satu tema, tema dalam setiap game yang berbeda membuat saga ini terus berlanjut dan layak di minati. Hanya satu adegan yang sempat membuat sedih, yaitu saat Achilles Davenport meninggal dalam damai, dan itu hanya di dapat jika anda menyelesaikan Homestead Mission setelah Story nya selesai.
Rate for this game : 9/10

"I expect an Apologize in my return." - Connor Kenway / Ratonhaketon

No comments:

Post a Comment