Tuesday 16 September 2014

Percy Jackson and The Olympians : The Lightning Thief

Ditulis oleh Richard Russell Riordan. Babak pertama dari Percy Jackson Saga. Menceritakan tentang Dunia Dewa-Dewi Yunani di masa modern ini. Berawal ketika Zeus kehilangan petir utamanya dan menuduh Poseidon yang mencurinya, karena sesama dewa tidak boleh saling mencuri benda keramatnya, maka Zeus menuduh bahwa Poseidon menyuruh anaknya untuk melakukan hal tersebut. Poseidon yang tidak terima akan hal tersebut lantas membela dirinya hingga nyaris terjadi perang diantara mereka. Percy Jackson, anak umur 12 tahun yang belakangan di ketahui bahwa dia salah satu anak Poseidon kini diincar, Ibunya kemudian di culik oleh makhluk utusan Hades (Dewa Underworld), Percy dengan kedua temannya, Annabeth Chase (Anak Athena) dan Grover Underwood (Satir) kemudian bertualang untuk mendapatkan Ibunya kembali dan tentu saja, Petir Zeus yang telah dicuri. Setelah sampai bertemu Hades, belakangan di ketahui juga bahwa helm kegelapan Hades juga di curi,
Percy kemudian juga dituduh oleh Hades karena mencuri helmnya, setelah Percy dan teman-temannya selamat, mereka kemudian bertemu Dewa Ares (Dewa Perang) yang ternyata menyimpan Petir Zeus dan Helm Hades, Percy terlibat pertarungan sengit melawan Ares yang akhirnya kemudian dimenangkan oleh Percy. Setelah semuanya berakhir, Luke Castellan (Anak Hermes - Dewa Pencuri dan Pengantar Pesan) mengakui bahwa yang mencuri petir dan helm adalah dia yang kemudian Luke berikan kepada Ares yang ternyata di kuasai oleh Kronos (Titan, ayah dari dewa dewi olympia). Meski buku ini sudah diangkat ke layar lebar, cerita di dalamnya sangat berbeda dengan apa yang ada di filmnya.

Rate : 8/10

Kau akan pergi ke barat, dan menghadapi sang dewa yang berkhianat. Kau akan menemukan yang dicuri, dan mengembalikannya dengan selamat. Kau akan dikhianati oleh orang yang menyebutmu teman. Dan pada akhirnya kau akan gagal menyelamatkan yang terpenting. - Oracle (Percy Prophecy)

No comments:

Post a Comment