Tuesday 16 September 2014

Malam Minggu Miko Movie

Film kedua tahun ini yang di tulis, sutradarai dan di perankan sendiri oleh Raditya Dika. Adaptasi dari karya Dika sebelumnya yang sudah di publish lewat web series di Youtube dan stasiun tv swasta.

Mengetahui kalau ternyata selama ini Miko (Dika) di kutuk tidak bisa mendapatkan pacar, Ryan (Ryan) membantu Miko untuk menemukan siapa yang mengutuk Miko lewat seragam lab smp nya dulu. Sementara itu, Dovi (Andovi) yang menginginkan dirinya lulus di salah satu mata kuliah yang sudah lima kali tidak lulus, harus mengantarkan tiga orang tamu luar negeri yang memiliki kebiasaan yang unik, dia kemudian meminta bantuan kakaknya, Jovi (Jovial) untuk memberikan sebuah traveling keliling jakarta. Lain halnya dengan Anca (Hadian) yang ingin menikah dengan Atik, harus melewati tes uji kepembantuan dari orang tuanya sendiri. Dalam satu hari sampai akhir malam minggu, Miko, Ryan, Dovi dan Anca akan di hadapkan pada cobaan mereka masing-masing guna mencari tau jati diri dan solusi dari masalah mereka masing-masing yang ternyata akan saling bertubrukan.

Kembalinya Raditya Dika di kursi sutradara setelah beberapa bulan lalu sukses dengan Marmut Merah Jambu, menjadikan Malam Minggu Miko layak di angkat kembali ke layar lebar, meski tahun lalu sempat mengusung judul 'Cinta Dalam Kardus' yang tidak lain bercerita tentang Miko itu sendiri. Film yang sempat menjadi juara pada ajang Internet Video Show 2013 ini sudah memiliki penggemarnya tersendiri yang setidaknya jika di angkat ke box office pun hasil keuntungan yang di toreh sudah pasti tidak sedikit. Dialog-dialog absurd yang mengundang tawa, serta kebodohan Miko dan Ryan dalam mencari orang yang mengutuk Ryan, juga tingkah laku Anca dan Dovi dalam mengurus masalah mereka masing-masing tentunya tidak bisa dilewatkan begitu saja. Scoring yang tidak lepas dari khas nya Malam Minggu Miko seperti biasanya, dan tentu saja para pemain yang berlalu lalang di filmnya adalah pemain-pemain yang sudah dekat dengan 'pasar' nya Raditya Dika seperti para standup comedian dan filmmaker-filmmaker webseries lainnya. Intinya, Film ini berhasil memecahkan tawa penonton dan termasuk tontonan wajib bagi para penikmat film komedi meski secara pribadi, jika dibandingkan dengan Marmut Merah Jambu, tentu nya memiliki score film yang sama imbang, walaupun kali ini minim dengan quote-qoute khas Radit. Oh ya? apakah ada yang sadar kalau nama asli Miko adalah 'Miko Aja', coba perhatikan Buku tahunannya, atau mungkin saya yang salah baca.

Rate : 8.6/10

"Lelaki Sejati harus tahu apa yang pantas buat dia." - Miko

No comments:

Post a Comment