Monday 1 December 2014

Edge Of Tomorrow

Sebuah karya yang di sutradarai oleh Doug Liman. Adaptasi dari novel grafis yang berasal dari jepang dengan judul 'All you need is Kill' karya Hiroshi Sakurazaka. Di distribusikan oleh Warner Bros pictures.

Mayor William Cage (Cruise) adalah Mayor yang mempromosikan sebuah armor perang untuk melawan invasi alien yang melanda Bumi. Di balik sifatnya itu, dia sangat takut untuk memimpin garis depan dan selalu bertindak seperti pengecut. Beruntungnya, dalam kematiannya melawan Mimik (sebutan alien itu sendiri), ia mendapat berkah untuk mengulangi hidupnya dari sebelum ia berperang. Mengetahui bahwa Rita (Blunt), sang tentara terhebat juga pernah mengalami hal serupa, Cage memanfaatkan kekuatannya untuk menyelamatkan umat manusia. Setelah di ketahui bahwa yang menyebabkan Cage memiliki kekuatan itu adalah karena dia membunuh Mimik tipe Alpha (Tersiram oleh darah Alpha), Dr.Carter (Taylor) berhasil menemukan cara agar mereka dapat menemukan Omega yang tidak lain adalah induk alien itu sendiri. Sementara tidak ada yang mempercayai cerita Cage, Rita dan Dr.Carter, Cage harus melewati beribu-ribu hari yang dia ulang untuk berlatih serta
terus maju dalam peperangan guna menemukan Omega dan membunuhnya.

Jalan cerita yang kreatif di sertai bumbu-bumbu science fiction yang tak kalah menarik dari film-film sci-fi tahun ini. Tom Cruise melakukan unjuk kebolehannya memulai dari peran yang tadinya penakut dan pengecut menjadi seorang pemberani yang memimpin misi penemuan induk Alien ini. Screenplay yang tersusun rapih, banyak sekali scene-scene yang di ulang terus menerus karena kekuatan sang tokoh utama adalah kembali mengulang hidupnya layaknya bermain game. Meski Scoringnya kurang mencekam, Film berbudget besar ini tidak terlalu mengedepankan situasi lingkungan peperangan kurang mendetail karena dapat berakibat buruk, yaitu semakin banyaknya beberapa point detail yang di ulang semakin berbeda di setiap pengulangannya. Beberapa efek CGI belum terkesan menyatu dengan lingkungannya meski banyak efek pasir atau tanah untuk menutupi kekurangannya. Overall, Film ini layak di jadikan film yang tergolong sukses dari segi pendapatannya.

Rate : 8.4/10

"Through readiness and discipline, we became the ruler of our own destiny" - Master Sergeant Farell

No comments:

Post a Comment