Tuesday 2 December 2014

Penguins Of Madagascar

Menjulang kesuksesan dengan trilogi film sebelumnya, Dreamworks melanjutkan aksi karakter yang paling di idolakan para fans Madagascar. Setelah berhasil membuat spin off dengan tv series, para penguin pintar nan lucu ini akhirnya mendapat kesempatan tampil di layar lebar. Eric Darnell yang dulu menjadi sutradara pendamping franchise Madagascar, kembali menangani proyek burung antartika ini dengan di temani oleh Simon J. Smith yang sukses dengan Bee Movie. Pengisi suara para penguin dalam serial tv maupun franchise Madagascar terkecuali untuk pengisi suara Kowalski & Private.

Di mulai dari masa lalu para Penguin saat mereka memulai petualangan mereka, Skipper (McGrath), Kowalski (Miller) dan Rico (DiMaggio) menemukan dan menyelamatkan sebuah telur penguin yang nantinya akan menjadi teman baru mereka, Private (Knights). Cerita kemudian berlanjut setelah kejadian di 'Madagascar 3', Skipper merencanakan pesta ulang tahun Private dengan menyusup ke gudang umas di Fort Knox. Mereka tertangkap oleh Dr.Octavius Brine a.k.a Dave (Malkovich) yang ternyata memiliki dendam kepada para penguin itu. Berhasil kabur dari cengkraman Dave, Penguins di temukan oleh aliansi
pelindung hewan-hewan tak berdaya, North Wind yang di pimpin oleh Classified (Cumberbatch). Misi Classified antara lain ingin menangkap Dave yang sedang buron. Kini para Penguins harus bekerja sama dengan North Wind, atau melakukan misi mereka sendiri untuk menyelamatkan spesies penguin di seluruh dunia dari ancaman Dave.

Sebagai pencipta karakter sekaligus pengisi suara Pemimpin grup Penguin ini, Tom McGrath menulis naskah film ini bersama dengan Eric Darnell sehingga menghasilkan alur cerita yang dinamis serta penuh dengan komedi aksi dan slapstick di dalamnya. Grafik yang lebih dinamis dan meningkat dari franchise Madagascar sebelumnya merupakan nilai tambah tersendiri untuk para animator. Tak lupa musik 'khas' Penguins dalam serial tv nya pun ikut dimasukkan. Seperti animasi untuk semua umur pada umumnya, Penguins of Madagascar juga menyajikan banyak pesan moral tentang kekeluargaan, kepercayaan dan tentunya perencanaan 'berfikir sebelum bertindak' atau 'bertindak, baru berfikir'. Kerjasama para Penguins dalam mengatasi masalah juga bisa di jadikan panutan untuk selalu percaya pada teman dalam mengerjakan suatu masalah secara bersama-sama.

Rate : 8.8/10

"If anyone gonna save us, it's us." - Skipper

No comments:

Post a Comment