Tuesday 25 November 2014

Hercules : The Thracian Wars

Di sutradarai oleh Brett Ratner. Film kedua tahun ini yang mengangkat tema seorang pahlawan dari legenda Yunani setelah awal tahun 2014 kemarin 'The Legend of Hercules' kurang baik di pasaran. Meski mengusung pahlawan anak dewa petir yunani, yang di ceritakan dalam film ini justru bukan tentang kisah Demigodnya, namun berfokus pada masalah keaslian legenda itu sendiri.

Hercules (Johnson) adalah anak Zeus yang berhasil menuntaskan 12 tugas yang di berikan kerajaan Yunani agar ia bisa hidup damai. Bersama dengan teman-teman seperjuangannya, Amphiaraus (McShane) si peramal Delphi, Autolycus (Sewell), Tydeus (Hennie), Atalanta (Berdal) cewek pemanah dari perkumpulan pemburu Amazon Artemis, dan sang keponakannya Iolaus (Ritchie) menerima misi untuk melindungi kerajaan Thracian dari perang saudara yang di pimpin oleh Rhesus (Santelmann). Setelah berhasil melatih pasukan perang dgn strategi perang yang brilian. Hercules belum juga menemukan kebahagiaan sejatinya karena di bayangi oleh kematian
Istri & anak-anaknya. Usai perang, Hercules menemukan kebenaran dalam politik kerajaan Thracian yang menyebabkan ia harus memilih untuk melawan & memihak kebenaran atau hanya menjadi seorang tentara bayaran yang dimanfaatkan.

Mengusung jalan cerita dari kehidupan Hercules yang belum pernah di angkat di layar lebar menjadi nilai tambah tersendiri untuk film ini. Taktik perang yang brilian namun tetap optimis, serta kelogisan Hercules dalam mengalahkan monster-monster yang ia hadapi sebelumnya akan membuat legenda Hercules si anak Zeus seperti hilang, bahkan Hercules terlihat seperti manusia biasa pada umumnya karena legenda itu hanya dibuat-buat. Scoring yang bagus di setiap scenenya, juga kesadisan hasil perang yang di perlihatkan sangat menyatu dengan budaya Yunani kuno. Terlebih lagi intrik cerita yang menjadikan perang saudara sebagai bagian dari kesalahpahaman Hercules dalam memihak. Karakteristik Hercules yang pemberani sudah sangat apik di mainkan oleh Dwayne Johnson. Begitu pula kesetiaan teman-temannya yang selalu menganggap bahwa Hercules dan mereka adalah bagian dari keluarga.

Rate : 8.1/10

"Who are you! do you murdered? do you mercenary who ignore the innocent? do you only the legend? or are you the truth behind the legend? we believe you. we have faith in you. FAITH IN YOURSELF!" - Amphiaraus

No comments:

Post a Comment