Tuesday 30 December 2014

Paddington

Karakter beruang kecil dari pedalaman Peru yang di ciptakan oleh Michael Bond asal Britania Raya ini akhirnya di angkat ke layar lebar live-action setelah proyeknya di ajukan pada tahun 2007. Sineas Paul King pun di tunjuk untuk menangani proyek beruang yang menyukai selai jeruk ini. Do produseri oleh David Heyman yang sebelumnya sukses dengan Harry Potter franchise, film ini akan menyajikan hiburan untuk keluarga pada akhir tahun 2014 ini.

Seekor spesies beruang yang terancam punah memutuskan untuk pergi ke London karena ajakan dari sang penemu spesies itu, Montgomery Clyde (Downie). Tersesat di sebuah stasiun, sang beruang kemudian di bawa pulang oleh keluarga Mrs.Brown (Hawkins) dan menamainya Paddington (Whishaw). Namun Mr.Brown (Bonneville) merasa Paddington akan mengancam keselamatan keluarganya yang menjadikannya tidak menyukai si Beruang. Karena kekhawatiran Mr Brown itulah ia membantu Paddington untuk mencari pemilik topi merah warisan pamannya yang di berikan Clyde padanya. Hari demi hari, keluarga Brown pun merasa bahwa ternyata Paddington telah membangkitkan keceriaan dalam keluarganya.
Di lain tempat, Milicent (Kidman) anak dari Montgomery, seorang ahli pengawetan makhluk hidup yang bekerja pada sebuah museum pengawetan mendengar kabar bahwa beruang yang di temukan ayahnya berkeliaran di London. Dia menginginkan Paddington untuk menjadi subjek pengawetan dari koleksinya di museum.

Di hidupkan lewat teknologi CGI dan Animatronik modern, film yang ber rating SU ini memiliki adegan-adegan slapstick yang kurang memikat. Meski begitu, lebih banyak nya adegan aksi yang mengutamakan pada kekeluargaan menjadikan film ini dapat dinikmati lebih baik. Film yang patutnya di tonton bersama keluarga besar ini memiliki pesan moral tentang tantangan kehidupan baru yang akan di hadapi seorang pendatang seperti Paddington, apalagi mengingat dirinya adalah seekor beruang. Namun karakternya yang sederhana dan lugu itu membuatnya semakin di sukai keluarga Brown. Sifat nya yang jujur dan pantang menyerah saat mencari rumah Clyde pun patut di tiru. Intinya, film ini adalah tontonan yang bagus untuk akhir tahun yang di penuhi dengan salju musim dingin ini.

Rate : 8.3/10

"You're a part of our Familiy now, and Families stick together!" - Mr.Brown

No comments:

Post a Comment