Friday 23 January 2015

The Interview

Sebuah film kontroversi yang menjadikan negara Korea Utara sebagai kambing hitamnya, namun di kemas dengan komedi khas sang sutradara yang terkenal lewat "This Is The End" Evan Goldberg, hanya saja kali ini ia berduet dengan Seth Rogen yang juga bermain sebagai pemeran utama di film ini juga merangkap penulisan naskahnya.

Ketika Korea Utara menyatakan perang pada Amerika dan ingin meluncurkan misilnya, Dave Skylark (Franco) sang pembawa acara talk show 'Skylark Tonight' dengan pembawaan yang humoris dan dapat membuat bintang tamunya berbicara terbuka dengan nya, ingin mewawancarai presiden Korea Utara Kim Jong-un (Park) yang kebetulan menyukai acaranya. Dengan ijin & bantuan produsernya, Aaron Rapaport (Rogen) menghubungi pihak Korea Utara. Mendengar Skylar Tonight akan mewawancarai presiden Korea Utara, pihak FBI Agent Lacey (Caplan) memberikan tugas istimewa kepada Dave dan Aaron untuk membunuh sang presiden yang bahkan dikenal menyengsarakan rakyatnya sendiri. Dave yang sudah terlanjur dekat dan kenal baik dengan sang presiden tidak tega untuk membunuhnya. Sedangkan Aaron jatuh cinta dan pengawal presiden, Sook (Bang) harus menyadarkan Dave dan tetap berfokus pada misi mereka. Dapatkah mereka berdua mengatasi dilema nya masing-masing?




Di tolak mentah-mentah oleh negara Korea Utara, film ini kemudian di rilis eksklusif melalui situs-situs video premium di Internet. Meski begitu, pendapatan yang di hasilkan film ini tergolong memuaskan. Akting James Franco dengan mimik wajahnya yang humoris sukses membangun feel karakter Dave, begitu pula dengan Seth Rogen. Detail efek film nya kurang memuaskan, terutama pada banyak bagian latar belakang pemandangan Korea yang terlihat seperti green screen, namun efek peluru tank menghantam helikopter sungguh memukau, apalagi diiringi musik yang berhubungan dengan kejadian dalam filmnya. Meski di warnai banyak sekali hujatan untuk Presiden Korea Utara, film yang banyak menuai kontroversi ini mengajarkan bahwa pemerintahan yang baik bukan yang berdasarkan pada ego sang pemimpin semata, melainkan pemimpin yang harus mendengar dan memahami kesengsaraan rakyatnya, dam film ini sukses menampilkan komedi yang apik dan menawan.



Rate : 7.4/10

"You know what's more destructive than a nuclear bomb?... Words." - King Jon-un

No comments:

Post a Comment