Sunday 18 January 2015

Fury

Sebuah film remake yang kali ini di sutradarai dan di tulis oleh David Ayer. Salah satu film bertemakan peperangan bersejarah di tahun 2014 lalu. Mengedepankan bintang-bintang ternama seperti Brad Pitt, LaBeouf, dan Lerman yang pernah bermain dalam film-film besar dan menjadi bintang utamanya. Sineas yang pernah menangani The Fast and Furious ini menggunakan kehidupan tentara dalam Tank di fokus ceritanya kali ini.

Berlatar belakang peperangan Amerika vs Nazi di Jerman pada April 1945, Sersan Don 'Wardaddy' Collier (Pitt) memimpin beberapa tank untuk maju dalam pertempuran itu. Bersama dengan kru nya di tank bernama Fury, mereka memulai misi berbahaya untuk menaklukkan satu per satu kota yang mereka singgahi. Bersama dengan anggota pengganti dari salah satu temannya yang tewas, Norman Ellison (Lerman) adalah pemuda yang belum terlatih dalam perang, kini ia harus membantu tim Fury untuk menuntaskan misi mereka melawan tentara NAZI. Norman harus mencocokkan dirinya dengan kebiasaan para tentara yang haus akan darah. Di temani dengan Boyd 'Bible' Swan (LaBeouf) yang berkarakter religius, Trini 'Gordo' Garcia (Pena) dan Grady 'Coon-Ass' Travis (Bernthal) yang bersifat keras, Norman memulai hari-hari barunya dengan bertahan hidup di dalam Fury serta menjalin kerjasama tim demi keberhasilan misi mereka.


Kehidupan keras para tentara sangat di sorot disini. Logan Lerman sukses memerankan pemuda tentara pemula yang masih sangat ketakutan akan kehidupan peperangan. Sedangkan Brad Pitt sukses memerankan karakter 'pemimpin' sekaligus 'ayah' bagi Norman. Sangat mengutamakan ketegangan yang mungkin terjadi saat peperangan meskipun mereka berada dalam Tank berlapis baja. Sisi kesadisan dalam tembak menembak juga terlihat realistis dalam film ini. Penaklukan kota dan apapun yang bisa terjadi pada tentara saat kota di taklukan rupanya memperlihatkan bahwa tentara pun masih bisa menunjukkan sisi kemanusiaan mereka. Scoring yang handal dari Steven Price (Gravity, The World's End) dan Sinematografi dari Roman Vasyanov membangun environment peperangan yang bukan hanya sadis namun indah.

Rate: 8.0/10

"Ideals are peaceful. History is Violent." - Wardaddy

No comments:

Post a Comment