Friday 16 January 2015

Gone Girl

Adaptasi novel dari masterpiece Gillian Flynn yang juga merangkap menuliskan naskah film nya. Di bawah arahan David Fincher (Social Network, Bnjamin Button), film bergenre drama dengan alur yang mindblowing ini berhasil mendapatkan tempat di berbagai penghargaan, salah satunya BAFTA dan Golden Globe.

Nick Dunne (Affleck) menikah dengan Amy (Pike). Saat hari ulang tahun pernikahan mereka yang kelima, Amy menghilang. Nick yang khawatir menghubungi polisi, dan kasus ini pun jatuh ke tangan Detektif Rhonda Boney (Dickens). Sesuai ritual Nick dan Amy tiap tahunnya, Nick mengikuti permainan 'tangkap harta' dengan menelusuri setiap clue yang Amy tinggalkan. Nick berharap dengan mengikuti clue itu dia akan menemukan istri nya yang hilang tanpa mengetahui bahwa ia sebenarnya telah di jebak. Sementara itu, Amy adalah sosok karakter yang di ciptakan orang tuanya dalam buku berjudul 'Amazing Amy' yang telah menginspirasi banyak anak. Karena itu, banyak pula orang-orang yang ikut membantu mencari Amy. Lama kelamaan, kondisi Nick sebagai suami Amy pun terlihat mencurigakan.
Dari bukti-bukti yang ada, Rhonda kemudian mencurigai kalau Nick lah yang telah membunuh istrinya dan menyembunyikannya, namun Rhonda butuh bukti yang akurat untuk menyelesaikan kasus ini. Nick pun dibantu dengan adiknya, Margo (Coon) menyewa pengacara yang juga ahli psikolog, Tanner Bolt (Perry) untuk membantu Nick dan membuktikan kalau ia tidak membunuh istrinya yang sedang menghilang ini.

Storyline yang sangat menarik, rekayasa pembunuhan sangat sempurna, perencanaan yang kreatif, itulah yang akan anda temukan dalam film ini. Scoring yang kadang menegangkan, juga beberapa adegan sadis yang akan mewarnai akhir film. Salut untuk dua pemeran utama yang bisa memerankan sebuah karakter yang sama-sama anehnya, apalagi Rosamund Pike yang harus memainkan banyak ekspresi wajah disini.

Kondisi rumah tangga Nick dan Amy yang sangat di sorot dalam film akan membuat anda bertanya-tanya pada awal film, dan dengan ending yang tak terduga, entah apa yang harus dikatakan, Happy ataukah Sad Ending? hanya penontonnya lah yang harus memutuskannya sendiri. Siapa yang sebenarnya seorang sosiopat?

Rate : 8.5/10

"We're partners on crime, and we wanna be parents" - Nick Dunne.

No comments:

Post a Comment