Monday 9 February 2015

The Thieves

Sebuah film aksi kriminal buatan Korea Selatan yang dimana artisnya sendiri berasal dari berbagai negeri di Asia. Di sutradarai Dong-Hoon Choi, film ini sukses menampilkan aksi pencurian dengan skill profesional. Tidak hanya itu, berbagai bumbu romansa pun juga di hadirkan disini yang tidak bisa di pungkiri akan mempermanis pengeksekusiannya.

Di buka dengan aksi pencurian artefak nasional yang di pimpin oleh Popie (Jae Lee), bersama dengan beberapa anak buahnya, Yenicall (Jun) Chewingum (Suk Kim) dan Zampano (Hyun Kim). Berjalan dengan mulus, teman lama Popie, Macao Park (Seok Kim) mengajak mereka untuk membentuk komplotan dengan pencuri Cina untuk mencuri sebuah Mutiara 'Tear of The Sun' yang biasa di bawa pemiliknya ke sebuah Casino disana. Bersamaan dengan itu pula, Pepsee (Su Kim) yang sempat jatuh cinta dengan Macao baru saja bebas dari penjara. Bergabung dengan gerombolan perampok cina yang di pimpin oleh Chen (Yam), Macao memimpin pencurian mutiara yang di miliki keluarga Wei Hong (Seo Ki). Mengetahui apa yang akan terjadi jika mencuri mutiara itu, Chen membuat rencana cadangan agar gerombolannya selamat. Sementara itu, Popie dan Pepsee masih menyimpan dendam dan ketidak percayaan pada Macao karena pernah menelantarkan mereka pada misi sebelumnya. Dapatkah satuan pencuri ini bekerjasama untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan?

Di bintangi artis-artis ternama Korea Selatan, The Thieves menghadirkan sajian kriminal sesungguhnya. Suka duka para pencuri, sekaligus sifat ketamakan meraka di perankan dengan sangat baik. Aksi kejar-kejaran pun di buat menegangkan, terutama saat Macao berparkour di paruh akhir film. Ide-ide cara mencuri yang brilian, sekaligus kisah romansa-romansa yang lucu membuat film ini lebih hidup. Sayang sekali scoring yang ada tak terlalu terasa. Meski memiliki ide mencuri yang kreatif, storyline yang disajikan terlalu lambat, sekaligus penempatan-penempatan flash back yang di anggap kurang tepat sehingga menyajikan kenyataan ending yang kurang baik, apalagi di bagian Macao yang tahu kalau Popie yang mencoba membunuhnya beberapa tahun silam hanya karena cemburu. Gerak-gerik Gianna Jun sebagai Yenicall terkadang mengundang rasa penasaran penonton. Aksi saling mengkhianati di akhir film akan cukup membuat penonton tercengang. Finally, bukan film kriminal yang bagus, tapi tidak jelek juga.

Rate : 7.1/10

"Ku pikir aku membeli mimpi yang salah." - Chewingum





No comments:

Post a Comment