Friday 31 October 2014

Rurouni Kenshin : Densetsu no Saigo-hen (The Legend Ends)


Adaptasi manga terkenal karya Nobuhiro Watsuki, di Indonesia terkenal dengan sebutan Samurai X. Keishi Otomo selaku sutradara dari dua film sebelumnya memutuskan untuk mengakiri Saga Battosai ini dengan tagline 'The Legend Ends'. Berhasil mempesona fansnya, One OK Rock kembali mengisi soundtrack film ini dengan lagunya yang berjudul Heartache.

Di buka dengan Kenshin kecil, dimana ia mendapatkan nama 'Kenshin' itu sendiri dari mentor pedangnya, Seijuro Hiko (Fukuyama). Di selamatkan oleh gurunya, Kenshin meminta master mengajarkannya jurus pamungkas untuk mengalahkan Makoto Shishio (Fujiwara). Sempat di hadang Aoshi Shinomori (Iseya), orang yang selalu ingin bertemu dan melebihi Battosai ini akhirnya berhasil di kalahkan Kenshin Himura (Satoh).
Mendengar Kenshin masih hidup, Shishio memerintahkan pemerintah Jepang untuk memburu Kenshin dan mengeksekusinya di depan publik. Melewati rintangan demi rintangan, setelah melawan Sojiro Seta (Kamiki), Kenshin berhasil mencapai Shishio. Di bantu oleh Sanosuke (Aoki) dan polisi Saito Hajime (Eguchi) juga Aoshi, mereka bahu membahu mengalahkan pria yang tidak memiliki keringat ini. Berhasilkah Kenshin mengalahkan Shishio dan kembali menjalani hidup yang damai bersama Kaoru (Takei) dan teman-temannya.

Bersumpah untuk tidak membunuh lagi adalah hal sulit bagi Kenshin. Meski menggunakan pedang punggung yang tak dapat membunuh lawannya, koreografer pertarungan 4 lawan 1 di film ini sungguh mempesona. Scoring pertarungan yang mendukung, juga scoring yang pas dengan zaman jepang ini menjadi ciri khas Film Rurouni Kenshin. Meski ceritanya berjalan lambat sesuai dengan waktu pertarungan, Joke Sanosuke yang terkadang berlebihan mamupu menutupi beberapa adegan menegangkan yang terlalu tegang. scene-scene flash back membantu penonton yang belum menonton film-film sebelumnya akan mengerti jalan cerita dari akhir film ini. Selebihnya, Film ini adalah film Kenshin yang memiliki kualitas koreografer pertarungan pedang lebih seru dari pada dua film pendahulunya. Akhir yang fairytale menutupi saga Kenshin ini dengan sempurna.

Rate : 8.8/10

"Hidupmu sama Berharganya dengan manusia lainnya, Jangan sia-siakan hidupmu." - Seijuro Hiko

"Ku tunggu kau di Neraka!" Kenshin Himura & Makoto Shishio

No comments:

Post a Comment