Tuesday 28 October 2014

21 Jump Street

Di sutradarai oleh Phil Lord dan Christopher Miller. Sebuah film adaptasi seri televisi dari Patrick Hasburgh & Stephen J. Cannell. Lead Actor pun juga mengambil posisi sebagai Excecutive Producers.

Schmidt (Hill) adalah polisi yang pintar, Jenko (Tatum) adalah polisi yang kuat. Mereka berdua di tugaskan menyamar sebagai murid SMA untuk mencari pengedar & pembuat obat narkotika. Semua mulai rumit ketika identitas palsu mereka tertukar. Jenko harus menyusupi grup pelajar pintar, sedangkan Schmidt berada pada pelajar populer. Mengetahui kalau Eric (Franco) terlibat dengan bandar dan pembuat obat-obatan ini, Schmidt berusaha mendekatinya dan mencari tahu siapa dalang di balik kasus ini. Schmidt juga sempat jatuh cinta dengan Molly (Larson) yang membuat hubungan persahabatannya dengan Jenko kian menjauh. Masalah itu sempat membuat mereka nyaris kehilangan arah pada misi mereka.

Chemistry yang bagus dari Hill dan Tatum. Belum lagi dialog dan scene-scene yang banyak terisi dengan Humor. Meski dialognya kasar, namun alur cerita dan pencitraan karakter terlihat dengan jelas. Scoring yang pas, Properti yang baik saat prom night, juga ending yang tak terbaca, semuanya saling bersangkutan dari awal hingga akhir. Belum lagi, akhir film yang menyatakan bahwa akan ada tugas selanjutnya. Seperti kebanyakan polisi undercover pada umumnya, 21 Jump Street bukan hanya sekedar film aksi belaka. Kisah persahabatan, serta loyalitas di kemas dengan genre yang banyak di sukai orang.

Rate : 8.7/10

"Ku pikir jadi polisi selalu berurusan dengan pengejaran mobil, ledakan, kecuali kalau gelandangan yang melakukannya dimana-mana." - Jenko

No comments:

Post a Comment