Friday 24 April 2015

The Internship

Score : 7.4/10
"Great big world out there, my friend. Just three inches up, I beg you." - Billy McMahon

Siapa yang tidak tahu mesin pencari paling di gunakan semua orang di seluruh dunia ini. Tentu saja! Google!. Namun, tahukah anda ada apa di balik layar Google itu sendiri? Bagaimana para karyawan nya setiap hari bekerja? Pelayanan mereka terhadap customer? Yup! Semua akan terjawab bila kalian sudah menonton film ini. Di sutradarai oleh orang yang sebelumnya sudah terkenal lewat Reel Steel dan trilogi Night At The Museum, Shawn Levy. Di dukung pula dengan aktor yang sudah lama berkecimpung dalam film-film komedi, Vince Vaughn. Selain merangkap sebagai penulis naskahnya, ini bukan kali pertamanya Vaughn bekerja sama dengan Owen Wilson yang juga lawan mainnya setelah mereka tampil apik dalam Wedding Crashers di tahun 2005 lalu.

Billy McMahon (Vaughn) dan Nick Campbell (Wilson) adalah sales yang handal. Mereka kehilangan pekerjaan nya karena Jam Tangan yang mereka pasarkan terasa sudah kuno, orang-orang mulai berpindah ke gadget mereka masing-masing untuk memeriksa jam. Tak kenal menyerah, Billy menemukan sebuah pintu baru untuk kehidupan baru mereka, yakni mengikuti program magang musim panas di perusahaan besar, Google. Dari sekian banyak peserta yang berhasil di terima sebagai peserta magang, mereka berdua adalah satu-satunya peserta paling tua disana. Lyle (Brener) adalah pekerja tetap yang akan membimbing tim mereka. Bergabung pula dengan beberapa "Nerd" dalam bidang komputerisasi seperti Stuart (O'Brien), Neha (Sircar) dan Yo-yo (Raphael), Billy harus membuat tim ini menjadi tim nomor satu agar bisa meraih kursi menjadi pekerja tetap. Dan tentu saja, mengalahkan saingan terberat mereka, Graham (Minghella) dan juga meyakinkan Mr.Chetty (Mandvi) bahwa diri mereka akan sangat berguna untuk masa depan Google.

Drama yang brilian. Selain menunjukkan situasi di lingkungan tempat kerja Google, Vaughn juga berhasil membuat dan membawa karakter Billy menjadi Salesman yang benar-benar handal, apalagi akan banyaknya kata-kata mutiara di setiap penawarannya. Tak lupa juga karakter Nick yang setia menemani Billy, juga berbagai caranya yang brilian demi mendapatkan pujaan hatinya yang ia temukan disana, Dana (Byrne). Selebihnya, Dylan O'Brian terlihat keren disini dengan pembawaannya sebagai pemuda yang sangat kuper karena Gadgetnya. Penampilan yang kadang mengundang tawa juga dari ulah-ulah Billy dan Nick turut meramaikan film ini.


Naskah yang bagus. Memperkenalkan bagaimana Google bekerja dengan FUN, dan KREATIF. Setting lingkungan yang disajikan benar-benar berwarna, memberi nafas kesegaran tersendiri untuk film ini. Di tambah lagi beberapa quote-quote jadul juga turut di hadirkan untuk menyadarkan generasi saat ini akan pentingnya menikmati sebuah 'momen' tanpa harus tetap terpaku ke layar monitor gadgetmu. At last, film ini akan membuat iri karyawan yang menginginkan lingkungan kerja layaknya seperti 'eden'.



No comments:

Post a Comment